Mengapa Lemak Trans Tidak Bagus untuk Kesehatan

Mengapa Lemak Trans Tidak Bagus untuk Kesehatan
Mengapa Lemak Trans Tidak Bagus untuk Kesehatan

Lemak trans dapat merusak memori pada orang muda. Lemak trans adalah sejenis lemak diet yang meningkatkan kolesterol buruk. Lemak trans mempengaruhi berat badan Anda, jantung, kesehatan mental dan memori

Anda tahu itu buruk untuk kesehatan Anda, tetapi para ahli sekarang memperingatkan bahwa lemak trans mampu membuat kita untuk kurang mengingat. Ketika 1, 000 pria sehat diuji dalam kuis memori kata oleh peneliti Walatra Shop, orang-orang yang mengonsumsi lemak trans paling banyak kurang sehat jadinya. Lemak trans ditemukan dalam makanan yang digoreng, makanan beku, dan makanan olahan yang sudah diproses.

Mengontrol faktor-faktor seperti usia, pendidikan, etnis, dan kesehatan mental tidak mempengaruhi hasil ini. Studi ini menemukan bahwa pria dengan jumlah lemak trans tertinggi dalam makanan mereka mengalami penurunan sebanyak 10 persen dalam kata-kata yang dapat mereka ingat.

Bagaimana Lemak Trans yang Buruk

Lemak trans adalah sejenis lemak makanan yang meningkatkan LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan tingkat HDL (kolesterol baik). Trans fat dibuat ketika minyak sayur cair diubah menjadi lemak padat. Biasanya ditambahkan ke makanan olahan untuk membuat mereka lebih lezat dan menjaga makanan tetap segar lebih lama.

Tingkat rendah lemak trans secara alami ada dalam susu dan produk daging tetapi secara artifisial dibuat lemak trans seperti minyak terhidrogenasi yang biasa digunakan dalam makanan cepat saji. Lemak trans ditambahkan untuk meningkatkan umur simpan makanan. Konsumsi lemak trans telah dikaitkan dengan berat badan yang lebih tinggi, penyakit jantung dan bahkan depresi.

“Lemak trans paling kuat terkait dengan memori yang lebih buruk pada pria muda dan setengah baya, selama tahun-tahun pembangunan dan karir mereka,” kata sumber dari Walatra Shop

 

Related posts: