Menjaga Penampilan dalam Melamar Kerja

Menjaga Penampilan dalam Melamar Kerja
Menjaga Penampilan dalam Melamar Kerja

Pastikan ketika Anda keluar dari pintu, Anda terlihat rapi dan berpakaian bagus. Anda tidak perlu memakai jas, pastikan saja Anda terlihat rapi. Pastikan keluarga Anda akan menyetujui.

Tentu saja, Anda dapat menggunakan situs lowongan kerja Bontang yang fokus pada pekerjaan paruh waktu untuk remaja untuk menemukan pekerjaan paruh waktu di wilayah Anda, tetapi ada banyak cara lain untuk menemukan pemberi kerja. Anda bisa mendapatkan daftar tempat mencari orang-orang dari berbagai sumber.

Anda dapat mengambil koran lokal, pergi ke perpustakaan untuk melihat daftar bantuan yang diinginkan, atau berjalan melalui kota untuk mencari pekerjaan di pamflet yang ditempel di pintu toko. Tetapi ingat, tidak setiap bisnis yang mencari karyawan akan memiliki tanda “mencari pekerja” di jendela depan.

Masukkan daftar tempat yang menurut Anda akan menyenangkan untuk bekerja, dan dapatkan pekerjaan itu. Berjalan masuk toko dan meminta pekerjaan bukanlah tindakan aneh, dan ini menunjukkan kepada manajer bahwa Anda tertarik dan ambisius jika Anda meminta pekerjaan bahkan ketika tidak diiklankan.

Persiapan Batin untuk Jawaban “Tidak” dari Perusahaan

Sebelum Anda pergi mendaftar kerja di mana saja, Anda perlu mempersiapkan diri untuk penolakan. Betul. Tidak ada, dan maksud saya, tidak ada, yang diterima di setiap tempat yang mereka lamar untuk suatu pekerjaan. Sebagai pencari kerja pada saat pertama kali, perlu mempersiapkan mental untuk menerima penolakan dari perusahaan.

Tidak ada yang salah dengan pemilik toko berkata kepada Anda, “Maaf, kami tidak membutuhkan siapa pun sekarang.”

Namun, ada cara yang benar dan salah untuk menanggapi pemilik atau manajer bisnis yang mengatakan bahwa mereka tidak membutuhkan Anda. Jika Anda mendapatkan kalimat “Tidak, saya minta maaf,kami belum membutuhkan tenaga kerja saat ini”, berikan saja tanggapan dengan mengatakan, “Baiklah, jika Anda membutuhkan seseorang di masa depan, tolong beri saya panggilan. Saya akan memberi Anda resume saya. Terima kasih atas waktunya. ”

Ini menunjukkan kepada manajer bahwa Anda serius untuk mendapatkan pekerjaan, dan Anda telah menunjukkan kemampuan untuk menindaklanjuti pemolakan. Jika anda hanya marah-marah sambil berjalan menjauhi toko, akan kelihatan bahwa pribadi anda masih kuang dewasa dan kurang serius dalam mencari pekerjaan.

 

Related posts: